Strategi Pencapaian

Strategi Pencapaian Program

  1. Untuk Lembaga: (1) Mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu yang meliputi aspek akademik dan non akademik, (2) Merevisi dan membuat aturan, kebijakan dan prosedur standar, yang akan selalu ditinjau ulang tiap tahun sesuai masukan yang ada, (3) Meningkatkan status akreditasi program studi dari BAN-PT, (4) Meningkatkan kegiatan kerjasama program studi dan lembaga lainnya, (5) Melakukan evaluasi kepuasan dosen, mahasiswa dan pengguna lulusan Program Studi Teknik Listrik, (6) Memfasilitasi publikasi karya-karya ilmiah dosen dan Mahasiswa, (7) Strategi pencapaian untuk input meliputi: promosi Program Studi lewat (website ITN Malang (itn.ac.id), website Teknik Listrik (listrik.itn.ac.id), brosur, Pengabdian masyarakat, praktek kerja mahasiswa, (8) Pengawasan implementasi kurikulum dilakukan oleh ketua program studi dan dosen wali, satu minggu satu kali, (9) Mengevaluasi, memberikan rekomendasi dan melakukan update terhadap silabus dan satuan acara perkuliahan sesuai perkembangan yang ada.
  2. Untuk Dosen: (1) Peningkatan sumber daya manusia dengan bertambahnya dosen yang berpendidikan S2 dan S3, (2) Paling tidak tiap dosen ikut serta dalam 2 kali seminar, pelatihan atau lokakarya tiap tahun, (3) Tiap semester ada dosen yang mengikuti penelitian dan pengabdian masyarakat baik lokal, nasional dan international, (4) Tiap tahun ada 2 dosen yang mempublikasikan laporan penelitiannya, (5) Paling tidak di tahun 2014 ada 4(empat)  orang lulus sertifikasi dosen, (6) Penyertaan aktif tenaga dosen ke dalam asosiasi-asosiasi kelimuan sebagai upaya untuk pengembangan keilmuan dan perluasan network keilmuan, (7) Meningkatkan wawasan dan kualitas kegiatan dosen melalui keikutsertaan dosen dalam seminar, lokakarya dan pelatihan.(8) Penambaham dosen
  3. Untuk Mahasiswa: (1) Minimal ada 5 mahasiswa yang ikut PKM setiap tahun dan ditargetkan ada minimal 2 mahasiswa yang mengajukan proposal PKM yang masuk dan proposal yang didanai, (2) Meningkatkan wawasan dan kualitas mahasiswa melalui kegiatan pelatihan, seminar, kuliah umum dan sebagainya, (3) Monitoring nilai mahasiswa sejak awal dilakukan oleh dosen wali, minimal nilai UTS, (4) Pelaksanaan bimbingan dan konseling terutama dilakukan untuk mahasiswa yang bermasalah dilakukan oleh tim bimbingan dan konseling dan dosen wali terkait, (5) Memfasilitasi mahasiswa yang berprestasi, untuk penyelesaian studi cepat, (6) Memberikan pelatihan dan memfasilitasi pembuatan proposal kegiatan ilmiah dan kreativitas mahasiswa. (7) Setiap tahun meluluskan mahasiswa tepat waktu 36 bulan, (8) Dua bulan setelah mengambil ijazah langsung dapat pekerjaan.
  4. Untuk sarana-prasarana: (1) Menambah dan mengganti sarana dan prasarana, termasuk di dalamnya perangkat lunak dan keras teknologi informasi, (2) Sosialisasi sistem monitoring kehadiran Dosen dan mahasiswa, minimal satu semester sekali, (3) Tiap tahun menambah/melengkapi serta merawat sarana dan prasarana yang tersedia di lokasi Kampus II ITN Malang, (4) Penyediaan layanan Perpustakaan Program Studi  Teknik Listrik D-III dan Perpustakaan Pusat, (5) Mengembangkan dan mengupdate fasilitas dan modul-modul praktikum.