SEBANYAK 28 MAHASISWA BARU DITERIMA OLEH PROGRAM STUDI TEKNIK LISTRIK DIII

IMG-20170916-WA0022

Sabtu Tanggal 16 September 2017 merupakan puncak serangkaian kegiatan PKKMB 2017 ITN Malang. Ditandai dengan penerimaan Mahasiswa Baru oleh masing Fakultas baik itu Fakultas Teknologi Industri maupun Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP),  dilanjutkan penerimaan oleh masing-masing Program Studi.

Tahun ini Mahasiswa Baru Program Studi Teknik Listrik DIII mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya. Jumlah mahasiswa baru sebanyak 28 mahasiswa yang datang dari berbagai propinsi di Indonesia seperti, Papua, Kalimantan, NTT, Bali dan Jawa Timur. Mahasiswa baru diterima dan disambut oleh Ketua Program Studi Bapak Ir. Eko Nurcahyo, MT, Sekretaris Program Studi Bapak Lauhil Mahfudz Hayusman, ST., MT, Dosen Pengajar yang diwakili oleh Bapak Bambang Prio Hartono, ST., MT, Laboran dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik DIII (HMTLD).

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi menekankan pentingnya komitmen mahasiswa baru untuk tetap bisa menjaga semangat mulai dari awal masuk perkuliahan sampai dengan berakhirnya proses perkuliahan (Diwisuda) di Program Studi Teknik Listrik DIII. Disamping itu beliau juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan lain diluar perkuliahan seperti Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Kuliah Tamu, Pelatihan, Workshop, kegiatan yang diselengarakan oleh UKM dan Himpunan serta kegiatan-kegiatan lainnya, ini penting karena dapat menyalalurkan bakat dan minat mahasiswa baru sehingga lulusan Program Studi Teknik Listrik DIII bisa siap memasuki dunia pekerjaan nantinya.

Disamping pertemuan dengan mahasiswa baru, pertemuan juga dilakukan dengan orang tua / perwakilan mahasiswa baru, ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan Program Studi Teknik Listrik DIII. Dalam kesempatan ini, Ketua Program Studi memaparkan profil, capaian Program Studi, proses perkuliahan, pembiayaan, profil lulusan dan peluang-peluang beasiswa yang dapat diraih oleh para mahasiswa baru di semester II nantinya. Pertemuan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk bisa mengawasi, memberikan informasi, yang diperlukan agar proses perkuliahan mahasiswa baru tahun 2017 berjalan dengan baik.

Selamat Datang mahasiswa Baru Program Studi Teknik Listrik DIII ITN Malang, Selamat Berproses, Selamat Bermimpi, Selamat Berjuang dan Selamat Menjadi Insan Akademis, semoga dapat menjadi kader umat dan kader bangsa demi mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah S.W.T. Besungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu bagi masa depan, semoga kelak menjadi mutiara-mutiara ditengah Masyarakat.

IMG-20170916-WA0028