Sejarah Singkat Teknik Listrik D-III

Pada tanggal 18 Februari 1985  dikeluarkannya SK Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Rebuplik Indonesia STATUS TERDAFTAR untuk jurusan Teknik Elektro D-III ITN Malang dengan No. 070/ O/ 1985.

Pada tanggal 11 Pebruari 1998 SK Direktur Jendral Pendididkan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 36/DIKTI/ Kep/ 1998 memberikan status disamakan kepada Program studi Teknik Elektro D-III, tanggal 20 Februari 2001 dengan No. 54/DIKTI/ Lep/2001 penetapan kembali STATUS DISAMAKAN.

Pada tanggal 19 April 2002 SK dengan No. 005/BAN-PT/Ak-I/Dpl-III/IV/2002 TERAKREDITASI (B) yang ditetapkan oleh  Badan Akreditasi Naisonal Perguruan Tinggi. Perpanjangan ijin Penyelenggaraan Program Studi Teknik Elektro, Diploma Tiga (D-III) pada Institut Teknologi Nasional Malang  tanggal, 11 Oktober 2007, Nomor SK DIKTI : 3206/D/T/2007.

Pada tanggal 31 Mei 2008 Teknik Elektro DIII Terakreditasi dengan nilai (B) dengan SK Nomor : 003/BAN-PT/AkVIII/Dpl-III/V/2008. Perubahan nama Teknik Elektro D III menjadi Teknik Listrik D III sesuai dengan SK. Dikti Nomor: 163/Dikti/Kep/ 2007 tentang Penataan dan Kodifikasi  Program Studi .

Bidang ilmu Teknik Listrik D-III berkembang pesat mengingat mendesaknya kebutuhan tenaga terampil dan berpengalaman di bidang ketenagalistrikan guna menunjang keberhasilan pelaksanaan pembangunan.Perkembangan satu dasa warsa mendatang diperkirakan akan makin pesat yaitu di pelayanan industri,  baik dalam industri yang berhubungan dengan instalasi listrik tegangan rendah sampai dengan tegangan menengah untuk gedung bertingkat dan industri, serta pengendalian mesin listrik. Mengingat perkembangan dan kebutuhan tenaga yang pesat sehingga dibutuhkan ahli madya yang kompeten

 
» Profile

» Event & Kegiatan

» Pilihan Anda

Bagaiamana metode pengajaran teknology yang paling efektif menurut anda ?

Beli buku, kemudian mempelajari sambil praktek
Mengikuti kursus sesuai bidang teknology
Belajar sendiri secara otodidak
Belajar dari contoh - contoh aplikasi yang sudah jadi
Belajar dari contoh - contoh yang paling sederhana
Semua pilihan benar

» ITN Malang